THRV latest release!

Posted on 18 March 2021
by Sekepal Aspal

Setelah berkutat cukup lama di dunia custom lokal, kali ini Thrive Motorcycles kembali hadir dengan sebuah gebrakan yang harapannya dapat menjadi stimulus pada perkembangan industri custom lokal dengan diluncurkannya varian parts aftermarket mereka yang bernaung dibawah entitas THRV sebagai divisi pengembangan parts dan aksesoris rilisan Thrive Motorcycles.

Berangkat dari kegelisahan penikmat roda dua lokal yang ingin sekedar melakukan rubahan ringan menggunakan parts aftermarket import tetapi sering dihadapkan dengan kendala seperti waktu pengiriman yang tidak pasti, nilai tukar kurs yang semakin mencekik dan belum lagi handling barang yang kadang serampangan. Hal-hal tersebut menjadi faktor yang cukup signifikan dalam pertimbangan ketika ingin membeli barang import.

Hal ini seperti disebutkan oleh Erlangga Djojosaputro sebagai Direktur Operasional Thrive Motorcycles yang sering kali harus berurusan dengan pengadaan spare parts dan aksesoris untuk project yang sedang mereka kerjakan.

Dengan kondisi yang ada, memaksimalkan resources lokal pun menjadi salah satu pilihan yang paling ideal. Apalagi sebenarnya kualitas dari barang-barang produksi lokal pun sudah setara dan hampir bersaing dengan produk luar. “Pada kesempatan ini, bekerjasama dengan produsen lokal Thrive Motorcycle memutuskan untuk mengembangkan produk-produk mereka secara massal”, tutupnya.

Terlepas dari kondisi 2020 yang sempat menunda project ini selama kurang lebih 6 bulan di pertengahan tahun 2020 lalu, THRV melanjutkan pengembangan produk mereka yang diawali dengan dirilisnya Slip-on muffler yang diberi nama Peony Slip-On Muffler. Muffler plug and play yang dapat diaplikasikan pada beberapa brand motor seperti Royal Enfield (Interceptor 650 & Continental GT 650), Moto Guzzi V7 II dan Triumph 900 Street Twin ini hadir dengan dua pilihan warna, Matte Black dan Light Brushed Stainless.

Perpaduan material 304 dan aluminium 6061-T6 diklaim mampu mengurangi bobot knalpot sampai 40-70% dibandingkan dengan berat knalpot standard bawaan motor, juga mendongkrak performa motor di kisaran 1-3 HP tergantung varian motor yang diaplikasikan. Pilihan suara pun dapat dengan mudah disetting dengan adanya dB killer yang dapat dengan mudah dibongkar pasang. Untuk yang penasaran dengan data detail dan suara yang dihasilkan bisa langsung meluncur ke website resmi Thrive Motorcycles.

Selain Slip-on muffler, THRV juga merilis foot peg Odipus Mk II yang merupakan pengembangan dari tipe Odipus yang sebelumnya dirilis pada tahun 2016 silam. Hadir dengan dimensi yang lebih kecil dan memiliki bobot hanya 150gr per buah, foot peg ini diolah dengan proses CNC dari material aluminium 6061-T6. Odipus Mk II dapat diaplikasikan pada beberapa tipe motor yang disebutkan sebelumnya dan Harley Davidson, juga tersedia untuk foot peg pengendara dan penumpang.

Untuk pemasangan produk-produk THRV-pun Thrive Motorcycles berusaha untuk memfasilitasi secara cuma-cuma, asalkan customer dapat membawa motor mereka ke workshop Thrive yang berlokasi di jalan Kemang Timur Raya no.15C, Kemang, Jakarta Selatan atau Black Riot Indonesia jalan Haji Nawi no.45, Fatmawati, Jakarta Selatan. Selain di dua lokasi tersebut, produk THRV juga bisa di dapatkan di Garasi 19, jalan Bangka Raya no.19, Mampang, Jakarta Selatan dan Riders and Rules di White Space, Coworking / office no.2, jalan Bengawan no.45, Cihapit, Bandung. Untuk kemudahan pembayaran, Thrive juga memberikan kesempatan pembelian dengan cicilan melalui akun Tokopedia resmi mereka.

Sedangkan untuk harga, Peony Slip-on Muffler dipasarkan di kisaran harga Rp.9.499.000 sampai dengan Rp.10.899.000 tergantung varian warna dan peruntukan motor yang dimiliki. Sedangkan untuk footpeg Odipus Mk II dipasarkan di kisaran harga Rp.1.799.000/set untuk passenger footpeg dan Rp.1.849.000/set untuk rider footpeg.

Kehadiran produk-produk THRV ini seakan menjadi angin segar di antara stagnasi di scene lokal. Stagnasi dalam artian dimana perkembangan yang terjadi masih banyak di sebatas hadirnya custom garage/builder-builder baru, yang tentu saja semakin memberi warna di scene custom lokal. Berkembangnya beragam event-event custom yang tersebar di penjuru Indonesia pun turut membentuk industrinya menjadi lebih besar. Tetapi sayangnya untuk pengembangan produk parts dan aksesoris lokal yang bersifat massal masih belum banyak dilakukan. Terbentur dengan kendala kurangnya fasilitas pendukung dan biaya menjadi faktor utama yang sering dihadapi para pelaku di scene custom lokal ketika terbersit untuk memproduksi parts dan aksesoris karya mereka ke level yang lebih luas.

Semoga dengan hadirnya parts dan aksesoris lokal yang berkualitas dan dikembangkan dengan serius bisa meningkatkan gairah industri custom lokal.

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan