#SEKEPALASPALTALK, ISSUE 5, WITH ARFAN BACKYARD CUSTOMS, 06/12/16

Posted on 13 December 2016
by Sekepal Aspal

sa_bege_14

Di edisi ke-5 Sekepal Aspal Talk ini, kami berbincang dengan seorang teman, seniman, builder dan seorang petualang roda dua yang taat.

Pertama kali kenal Arfan ketika tau bahwa seorang teman sedang membangun sebuah motor BMW R25 yang akan di-custom menjadi model Scrambler. Agak kaget juga waktu itu, siapa nih yang berani melakukan penistaan terhadap motor BMW yang biasanya seragam sekedar di restorasi, sekedar saling adu yang mana yang memakai parts orisinal paling banyak…hahaha.

Okay, kita langsung ke pertanyaan pertama.

@Sekepalaspal : Jäger atau good quality arak/tuak?

@arfn : Hahaaa selamat malam malam kak…*salim

@sekepalaspal : *kecupkening @arfn

@arfn : @sekepalaspal nah kan, pertanyaan in tergantung cau yg menggantung di warung…kalo boleh pilih Sopi Radja. 🙂

@sekepalaspal : Wiiiih….belum pernah tuh kita minum Sopi Radja…biasanya kita minum grinsen….bisa tolong dijelasin sedikit tentang Sopi Radja @arfn

@arfn : Sopi sih minuman khas dari Timor sana, tapi yang Radja ini saya rasain pas mampir di Kupang, di salah satu tempat teman saya “ini langka man, cuma hadir kalo ada upacara adat aja, pure crystal clear”. Dan kami bersulang karena beruntung dia punya stock :p

sa_bege_12

sa_bege_11

sa_bege_13

@sekepalaspal : okay next…pertanyaan berikutnya…2. Disiplin ilmu yang lu miliki ada pengaruh secara signifikan ga, sama motor-motor karya lu @arfn?

@arfn : @sekepalaspal 2. Ada dong, di proses kreasinya sih. Olah material, teknis dan final touch itu juga sih, serasa TA (Tugas Akhir) aja…Beruntung ada @jsatyawira selama proses kreasi kami bersama dan bagi tugas aja, mau dipotong sebelah mana atau mau dibalikin aja ke yang punyanya kalau pusing mah.

@sekepalaspal : hahahahaha….okay, @bckyrdcustoms sendiri terdiri dari berapa orang dan siapa aja? Bisa cerita sedikit tentang asal mula terbentuknya Backyard Customs, dan kenapa memilih Bali?

@arfn : @sekepalaspal 3. Backyard Customs cuma dua orang, saya dan @jsatyawira. Sempat ada beberapa asisten, (yang) kemudian pergi tak kembali, akhirnya kembali ke awal. Waktu itu saya lagi proses bangun caferacer dan Jacky baru aja resign dari sebuah bengkel custom asal Australia di Bali, karena punya passion yang sama tentang ngorok dan udah berteman lama banget, yah akhirnya kita sepakat dari BackyardGarage menjadi Backyard Customsn dan mulai deh semua ini. Kenapa di Bali? Bir gampang, asyik dan menyenangkan…you know bali laaah…:))

@sekepalaspal : oooh gitar…lu sendiri waktu itu di Bali karena kerja atau sengaja merantau pingin jadi beachboy @arfn?

@arfn : @sekepalaspal pengangguran Pak, ga ada callingan suting dari @edykhemod, @jameserlangga atau @xonad hahaaa, tapi ada 1 Suzuki kecil di halaman belakang, ya udah belajar gerinda dan las aja. Selain itu ya kadang ngerjain proyek bikin berhala. Pengen euy jadi beachboy tapi kata istri muka saya ga menjual.

@sekepalaspal : aaaah bisa-bisanya #ibubebek aja itu mah..supaya ga kepincut cewe bule atau Jepang….padahal menurut kami lu ada potensi (untuk jadi beachboy) @arfn. Pertanyaan No.4. Apa maksudnya #keciltapiserius, apakah itu representasi ukuran penis? Yang walaupun MUNGKIN ukurannya biasa aja, tapi sudah terbukti performance-nya? (FYI, Arfan adalah ayah dari 2 gadis kecil dan @jsatyawira juga sudah memiliki 3 orang anak)

@arfn : hahahah penis taan ini. #keciltapiserius pertama ditemukan oleh teman kita @mpkz pemilik BCKYRD/14 Chiquita, dia bilang ke kita ” ini kecil tapi serius man, thank you”. Donornya CB100, semenjak itu kita pake jadi hastag biar keren aja….

@jsatyawira : Sebenernya @arfn udah beachboys juga @sekepalaspal, tiap weekend seruput beer dan bermain dengan #keluargabebek di tepi pantai 🙂

@arfn : hahaha lah ko lu dapat sinyal? Emang listrik udah masuk disana?….hahahahaha

@sekepalaspal : Selamat bergabung @jsatyawira

@jsatyawira : Cheers @sekepalaspal

@jsatyawira : Baru sampai kota @arfn :))

sa_bege_10

sa_bege_5

@sekepalaspal : Okay pertanyaan terakhir dari kita nih…5. Siapa aja artist/builder favorit lu dan sejauh apa mereka menginspirasi lu dalam berkarya?

@arfn : @sekepalaspal Shinya Kimura, wah edan dia mah euy, saya suka cara dia memperlakukan motor, tiap First Kick adalah priceless. Dia juga respect sama material, hal penting macam warna juga dia ga main-main. Kalo seniman banyak dari (Fernando) Botero, Henry Moore sampe Ron Mueck, dari Jelekong sampe Pasar Sukawati kalo designer saya suka Philippe Starck.

@sekepalaspal : waaah nugroho Shinya mah, kalo tinggal di Indo pasti udah disponsorin @nugeloheubeul…hahahaha…kami yang makasih banget mang @arfn udah mau digangguin malem ini. Semoga terus maju dan berkarya, disegerakan ekspedisi Backyard berikutnya yang bisa memberikan manfaat bagi mereka yang suaranya tidak terdengar…we still got few motherfuckers to prove wrong!!!

@arfn : @sekepalaspal ah kaleum, baru sampe rumah, buka freezer. Bebeks sikami udah tewas semua..hahahaa

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan