#SEKEPALASPALTALK, ISSUE 1, THRIVE MOTORCYCLE, TUE 8/11/16

Posted on 14 November 2016
by Sekepal Aspal

Setiap minggu, setelah ngobrol-ngobrol secara live di #sekepalaspaltalk, kami akan menyadur dan mengundahnya di website kami. Yang tidak sempat bergabung hari Selasa kemarin, bisa menyimak apa saja yang di bahas di sesi tanya jawab berikut dibawah ini.

sekepalaspal_thrive_handlogo

@sekepalaspal : 1. Bisa cerita sedikit, apa dan siapa sih Thrive Motorcycle itu!

@thrivemc : @dimasrhaditya @baratadwiputra @pratama_indra @djojosaputro @putrampan

 

@sekepalaspal : 2. Gimana sih proses kreatif di ThriveMC dalam Hal mendesgn dan membangun sebuah motor custom?

@thrivemc : Bakar dan bangun. Bangunin yang no.5 terutama.

 

@sekepalaspal : 3. Apakah “form follow function” itu menjadi faktor penting dalam setiap proses mendesign motor custom garapan ThriveMC?

@thrivemc : Kami lebih mengikuti faham “form follow heart” dan itu cukup membantu kami dalam menentukan segala suatu kebutuhan bentuk product yang kami buat. Dan hati kami ada di jawaban no.5

 

@sekepalaspal : 4. Kalian dikenal akrab dengan publikasi media internasional, seberapa penting itu buat kemajuan ThriveMC, apa-apa saja impactnya buat kalian dan bisa share sedikit tips untuk teman-teman yang merasa karyanya layak dan ingin dilirik oleh media internasional?

@thrivemc : Impactnya cukup besar dan sangat membantu perkembangan Thrive di awal kami memulai perjalanan ini, feedback dan apresiasi mereka sekaligus memberi kita insight bahwa se-aneh/seburuk apapun karya yang dihasilkan pasti akan ada orang yang bisa menghargai atau menyukainya, walaupun hanya 1 orang, itu sudah cukup.

Dan kami sadar impact yang sangat besar tadi tidak akan pernah sebesar jawaban no.5 apabila tidak disertai do’a dan doi.

 

@sekepalaspal : 5. Diantara Kalian ber-lima, siapa yang penisnya paling gede?

@thrivemc : Erlangga Djojosaputro, tapi lebar kak. Setara dengan @roccosiffredi_official jejer 3.

@djojosaputro : Lebarr tapi bantet dan tumpul kak, rudal balistik.

@sam_bram : Kaya semar mendem ya kak?

sekepalaspal_thrive_1

@tigasebangkai : Biasanya sebelum bangun motor, ada ritual ritual aneh ga?

@thrivemc : @tigasebangkai bangunin yang no.5 mas.

@djojosaputo : @tigasebangkai Disebut ritual aneh atau bukan tapi perdebatan sengit antara kemauan design dan eksieksis/implementasi di proses pengerjaan jadi makanan tiap hari

 

@unkwnfotografos : Paling demen kalo nongkrong kemana bang?

@thrivemc : @unkwnfotografosn kita lumayan paling sering riding dan menghabiskan waktu bersama di @coffeewar mas.

 

@bagolaskme : Kakakakaka @thrivemc bagaimana caranya untuk bisa bergabung bersama @baratadwiputra @djojosaputro @pratama_indra ?

@thrivemc : @bagolaskme wah mas belum ngecek bu Dibyo yah. Ada ticketnya Mas monggo.

 

@sugiareto : @thrivemc mau tanya Om, bengkel favorit baik lokal atau internasional?

@thrivemc : @sugiareto, pavorit lokal @keduxgarage dan @kickasschoppers sedangkan untuk pavorit internasional @chvrch dan @cheetah_4d.studio

 

@brainsmee : berapa budget untuk memperbesar dan memperpanjang pertanyaan no.5 @thrivemc @sam_bram @baratadwiputra @djojosaputro @putrampan @pratama_indra

@thrivemc : udah mentok Mas, perboden

 

@tigasebangkai : pernah kepikiran ga @thrivemc jadi geng motor Ibu kota sekelas Bandidos, Outlaw, etc?

@thrivemc : @tigasebangkai dapat meluapkan kegembiraan kami melalui motor di mata ibukita sudah lebih dari cukup untuk mengendarai ibukota.

sekepalaspal_thrive_2

@sekepalaspal : Okay, kalo menurut kalian, arah trend motor custom tahun 2017 akan seperti apa? Masih tetap akan berkutat dengan urusan tampilan (body), atau lebih ke performance (mesin)?

@thrivemc : Kami percaya para penikmat custom sekarang tidak terbelenggu oleh annually trend yang terjadi kemarin, sekarang, atau besok. Setiap individunya bebas menghabiskan waktu untuk mencurahkan karya terbaik mereka. Fokus kami 2017 ada pada performance dan endurance jawaban no.5

@djojosaputro : Trend 2017 menurut kita hobby mahluk hidup, contoh: burung kompetisi, akan mulai surut, kembali ke trend benda mati berkaca pada trend batu akik tahun 2015.

 

@soehartono13 : @thrivemc apa latar belakang kalian banyak yang anak desain? Karena saya liat desain motornya cukup beda dari bengkel-bengkel kustom lain.

@thrivemc : @soehartono13 betul Mas. Kami berlima lulusan desain grafis di Jakarta.

 

@pujayudhistira : @thrivemc cita-cita mau kolabs sama siapa?

@thrivemc : @pujayudhistira sama pemerintah Mas. Guna memudahkan para penggerak olah kreatif di dunia industri otomotif lokal bisa mengejar ketinggalan menuntaskan karya terbaiknya

 

@seinmonger : Apasih yang lebih diutamakan dari kustom motor sendiri apakah dari tampilan atau performanya @thrivemc?

@thrivemc : @seinmonger yang dapat mengakomodir kemauan dasar “kenapa motor itu perlu di custom” jika kebutuhan itu sudah terpenuhi, selesai urusan.

 

@budingroho : gimana caranya kalau mau bangun motor di @thrivemc? Dan kira-kira berapa banyak budget yang dibutuhkan buat nyelesein satu motor?

@thrivemc : @budingroho ada pilihan kontak di Instagram kami, lengkap tertera dengan alamat dan no.telpnya. Kita duduk bersama ngebahas jawaban no.5 sebelum memasuki budgeting.

 

@baronsoema : style motor apa yang belum pernah lu coba? Pernah kepikiran gak bikin motor Bosozoku?

@thrivemc : @baronsoema, masih banyak banget yang belum kita coba, dan menyenangkan sekali dapat kesempatan untuk berjumpa hal baru dan mempelajarinya.

 

@raichandra72 : Sebenernya tu @thrivemc lebih condong ke aliran custom apa?

@thrivemc : @raichandra72 kami menganut aliran Asal Hati Senang Custom Shop. Ciptakan keajaiban dari tanganmu.

sekepalaspal_thrive_3

@row_kustomwerks : abang-abang @thrivemc sangat menginspirasi sekali, salah satu bengkel favorit bagi kita yang masih mbingkil di halaman depan rumah hehe, pertanyaan; apa yang memotivasi abang-abang ini dari sejak awal membangun @thrivemc dan apa harapannya di masa depan buat @thrivemc?

@thrivemc : terima kasih banyak sebelumnya teman-teman @row_kustomwerks. Kita juga dulu kalau dihalaman depan rumah sering kehujanan, jadi 4 tahun lalu mulai cari lokasi yang ada atapnya. Motivasi kami adalah harapan yang cukup sederhana : ingin punya rumah untuk merealisasikan ide2 kami yang masih banyak tertahan karena berbagai keterbatasan yang kami miliki.

 

@fernanda.vergo : Awal mulainya @thrivemc terbentuk karena apa?

@thrivemc : @fernanda.vergo karena banyak yang meragukan kami bisa ada dan bertahan.

 

@king_acan : @thrivemc liat casan hp gw gak?

@thrivemc : @king_acan hp lama lo yang susah dihubungi itu? Yang sabar lah…

 


Foto oleh Handi Denadi.

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan