SEKEPAL ASPAL TALK | ISSUE 16 | UCUP – LAWLESS GARAGE

Posted on 4 April 2017
by Sekepal Aspal

Selamat datang di Sekepal Aspal Talk edisi ke 16. Malam ini kit akan ngobrol dengan @ucuplawless, seorang penikmat dan penggiat roda dua. Dari Vespa, Classic, customs and everything in between. Ragkuman obrolan kami bisa dibaca di artikel di bawah ini :

@sekepalaspal : Buat lu pribadi, apa sih yang bikin lu tertarik mendalami dunia roda dua?

@ucucplawless : Assalammualaikum, yang bikin gue makin tertarik mendalami dunia roda dua ya karena setiap hari kemana-kemana juga gue pake roda dua, terus seneng aja kalo kita dijalan diliatnya beda ye gak? Hehehe

@sekepalaspal : Emang apanya yang beda bang? Kan ada ribuan orang lain dijalanan yang naik motor tiap harinya.

@ucuplawless : Bedalaaah kalo kita pakai motor klasikatau custom, pasti dilirik orang, apalagi Jakarta lampu merah dan macet mulu.

@sekepalaspal : Okaaaay…pertanyaan berikutnya, (2.) Bisa cerita ga pengalaman yang paling berkesanwaktu lagi ngebangun motor apa?

@ucuplawless : Pengalaman paling berkesan saat bangun motor ngga laen pasti ribut sama team lo sendiri..hahaha. Tapi ya ujung-ujungnya seneng bareng-bareng kalo motornya jadi terus orangnya seneng.

@sekepalaspal : Emang team di Lawless Garage ada berapa orang bang? Asik-asik ga orangnya?

@ucuplawless : Ada 6 orang, gila semua.

@sekepalaspal : Soalnya denger cerita-cerita ada yang bulet-bulet ngeyel katanya…bener ga sih bang?

@sekepalaspal : Pertanyaan berikutnya bang…(3.) Ada ga sih motor idaman yang pengen digarap tapi belom kesampean? Motor apaan tuh?

@ucuplawless : Pengen banget gue bangun chopper dari mesin motor Inggris.

@sekepalaspal : Ngomongin chopper nih bang, kalo buat abang chopper tuh kaya gimana sih? Apa ada batasan/ciri-ciri tertentu atau bebas-bebas aja?

@ucuplawless : chopper ngga ada batasan sih, tapi lebih identik dengan “hardtail”.

@sekepalaspal : Jadi kalo motor yang (pakai) swingb arm ga bisa dikategorikan chopper ya bang?

@ucuplawless : Engga juiga, kaLo udah mulai potong sana potong sini, bikin dropseat, asalkan udah ngerubah struktur rangka asli juga udah dikategorikan chopper kok, mana ada gaya “bratstyle”

@sekepalaspal : Okaaay manteeebb…Kalo motor-motor yang banyak dikategorikan “bratstyle” sendiri kalo menurut lo sebenernya gaya customnya lebih kemana?

@ucuplawless : Nah macem-macem tuh dia, ada yang chopper, ada yang bobber, ada yang tracker. Bratstyle aaja bangunnya dari genre-genre itu, mungkin biar simple jadinya yang mirip-mirip gitu dinamainnya Bratstyle. Keeneakan si Go Takamine dah namanya dimana-mana. Kalo kata die “be first, be cool” ye gak? Nah pede dah doi bengkelnya jadi pengarah gaya.

@sekepalaspal : Okaaay…next (4.) Kalo menurut lo lagi nih, perkembangan dunia kastem kalcer di Indonesia udah sampe mana sih? Apakah pertumbuhannya sudah memberi imbas positif ke para penggiatnya, apakah penggiatnya sudah bisa terhidupi dengan layak?

@ucuplawless : Kalo perkembangan kastem kalcer di Indonesia sudah semakin marak sih, walaupun memamng sudah dari jaman dulu banyak banget yang main di scene ini. Tapi kalo kita ngobrol sama para pendahhulu kita, mereka pun mengakui kalo sekarang khususnya di Indonesia jauh lebih diminati. Jadi para penggiatnya semnakin terus berusaha supaya scene ini ngga hanya sampai disini, tapi sampai anak cucunya nanti. Banyak kan sekarang udaha di bidang ini yang mulai dijalanin sama anaknya sebagai penerus. Asalkan kita fokus bisa sih dapet hidup yang layak di bidang ini, jangan cuma latah. Tapi ya bener-bener kita jalanin.

@sekepalaspal : Luaar biasaaaa…naaah, kalo lo liat genenrasi di kalangan penikmat roda dua sekarang emang udah berjalan sebagaimana mestinya atau banyak yang masih latah-latah doang?

@ucuplawless : Banyak banget yang masih latah doang supaya terlihat keren sih, tapi nanti juga keliatan siapa aja yang emang bener-bener hidup disini.

@sekepalaspal : Okaay niiih biar afdool…(5.) Waktu perjalanan #1000Kilometer bareng sama @ehanstock dan @radioshark, siapa yang paling horny-an?

@ucuplawless : Oke…selama perjalanan Jakarta –Bali yang paling horny Seto, tapi yang dapet malah si Batak tak disangka…hahaha

@sekepalaspal : Terima kasih untuk waktunya bang @ucuplawless andalan gue, semoga semakin melesat karirnya sebagai #artismotor ibukota. Salam woyooooo bang!!

@ucuplawless : #artismotor tuuuh…WoyoForeverForeverWoyo! Cao…

Obrolan lengkapnya bisa di baca di account IG kami @sekepalaspal…cheers!!

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan