SEKEPAL ASPAL TALK | ISSUE 11 | WITH TEDDY SANJAYA

Posted on 9 March 2017
by Sekepal Aspal

Sekepal Aspal Talk edisi 11 ini akan diramaikan oleh seorang petualang yang sudah berkendara hampir ke seluruh pelosok mengendarai motor. Jangan membayangkan motor adventure modern, motor yang ia pakai bertualang adalah sebuah Harley Davidson WL Flathead keluaran taun 50-an. Ia adalah Teddy Sanjaya atau yang kerap menyebut dirinya sebagai #bikertjulun. Berikut interview kami dengan beliau.

@sekepalaspal : Pertanyaan pertama dan paling penting nih mas, apa yang memotivasi mas Teddy untuk melakukan perjalanan-perjalanan jauh?

@teddy_aws : Sore mas, soal motivasi perjalanan jauh sebenernya simpel, cuma ingin melihat Indonesia dari roda dua yangsaya kendarai…yang akhirnya lebih luas pelajaran yang di dapat. Indonesia luar biasa kaya budaya dan alamnya.

@sekepalaspal : Motivasinya sederhana tapi untuk merealisasikannya butuh nyali dan skill extra sih mas…hahaha

@sekepalaspal : Sampai saat ini sudah nyampe mana aja Mas jalan-jalan naik bakonya?

@teddy_aws : Kalau nyali mah semua sahabat past bernyali, tapi memang butuh perencanaan karean tau sendiri to motor tua…banyak diluar rencana hehehe, sampai saat ini baru Lampung-Bali, Jogja-Aceh, Jogja-Flores (2x), Jogja-keliling Sulawesi, Solo-Kaltim-Kalbar…nah baru itu mas lokalan hehehe

@sekepalaspal : Okay, pertanyaan sudah sampe mana aja sudah terjawab..hah, pertanyaan berikutnya dari kami. Bisa cerita dikit, dari semua perjalanan, pengalaman kejadian yang paling menegegangkan dimana mas?

@teddy_aws : Alhamdullillah yang menegangkan saat saya kebelet kencing di hutan lintas barat Sumatera…jam 3 pagi..tegang karena pas sendiri & kaki kanan saya barusan patah sebelum kencing hahaha

@sekepalaspal : Waaah ngeri-ngeri sedap juga tuh ya mas..hahaha. Pertanyaan berikutnya mas, Bisa sharing sedikit mas, hal-hal basic yang perlu di persiapikan untuk perjalanan jarak jauh. Baik dari orangnya, motornya dan urusan logistiknya.

@teddy_aws : Pertama, siapakan sangu alias ongkos, jangan pulang touring malah banyak hutang jadinya hehehe. Persiapkan motor semaksimal mungkin (kita pasti tau kondisi tunggangan kita) biar ga tambah biaya di jalan dan yang gak kalah penting…jangan touring tapi ninggalin kerjaan, sekolah atau kewajiban-kewajiban yang lagi di jalani, di jamin pasti kurang enjoy touringnya hehehe

@sekepalaspal : Pertanyaan berikutnya mas. Belakangan kan mas Teddy sedang terlibat di salah satu program amal yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung. Bisa sharing sedikit tentang programnya Mas dan apa yang melatar belakangi program tersebut?

@teddy_aws : Jadi setelah ikut Wrangler True Wanderer tahun kemarin, saya mendapat hadiah motor dar Wrangler, nah mototr itu memang saya niatkan untuk di lelang yang hasilnya untuk membangun rumah untuk adik-adik apntiasuhan yang kebetulan tinggal di rumah ibu saya di Solo sejak 2001, nah setelah ajang itu juga ketemu Heret (Elders) dengan sahabat-sahabat Ulah Adigung Project yang mau membantu adik-adikpanti untuk mendapatkan rumah panti asuhan yang lebih layak. Dengan sahabat-sahabat saya ini saya juga banyak terima kasih dan banyak dapat pelajaran baru. Mereka biker-biker yang baik hati juga gak pernah kehabissan ide. Rencananya temen-temen Ulah Adigung akan membuat acara penggalangan dana di tahun ini, di bulana Maret tepatnya. Di kesempatan ini saya juga berterima kasih kepada semua sahabat yang telah banyak membantu untuk terwujudnya rumah panti asuhan Al Khusna, sekali lagi sembah suwun

@sekepalaspal : Waaah manteb Mas, makasih banget sudah meng-inspirasi kita Mas, sedikit banyak membuktikan kalo anak motor gak cuma motoran thok, tapi bisa berbuat lebih untuk orang banyak.

@teddy_aws : Waaah saya yang terimakasih sudah di ajak bertukar fikiran mas.

@teddy_aws : Rencananya mau coba Asia Tenggara Mas, Malaysia, Thailand, Cambodia, Vietnam dan Laos mas…Kalau soal beramal selalu bisa dilakuin, senyum aja..itu dah amal..yang penting niatnya baik juga pasti akan dapet sahabat batu dan saudaranbaru.

@sekepalaspal : Pertanyaan terakhir nih Mas. Kira-kira selain naik Si Karat, ada keinginanuntuk jalan dengan motor lain ga? (walaupun kayaknya gak mungkin ya…hahaha) Kalo ada, motor apaan ya Mas?

@teddy_aws : Hehehe…sedang saya bangun mas “si yang lain”, kalau ada umur dan rejeki dia akan lebih kuat anter saya nanti. Main ke Solo, nanti tau deh “si dia yang lain itu”..hehehehe

@sekepalaspal : Waaah Chief bukan mas? Pengen banget Mas, moga-moga Si Karat cepet sembuh dan bisa bertualang lagi Mas, slam hormat buat keluarga.

@teddy_aws : Ditunggu Mas, saya yang terima kasih banyak sudah di beri kesempatan ngobrol-ngobrol..nuwun.

@sekepalaspal : Siyaaap Maseee.

Untuk interview lengkapnya, termasuk di dalamnya ada beberapa tips dan trick untuk perjalanan jarak jauh dari Mas Teddy, silahkan check feed IG @sekepalaspal.

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan