SEKEPAL ASPAL TALK | ISSUE 10 | TONY ANDREAN – LOSERKILL

Posted on 8 March 2017
by Sekepal Aspal

Kali ini di Sekepal Aspal Talk edisi 10, kami ngobrol-ngobrol dengan seorang pinstripe artist asal Sidoarjo, Tony Andrean aka Loserkill Paintwork. Simak hasil obrolan kami di bawah ini.

@sekepalaspal : Nama Loserkill sendiri ada makna tertentu engga sih? Atau sekedar biar serem aja?

@loserkill_paintwork : Sebenernya sih, hahaha..cuma skedar nama aja, ga ada makna tertentu.

@sekepalaspal : mbok ya di dramtisir gitu loo jawabannya..haha

@sekepalaspal : okay next…apa yang dulu pertama kali bikin sampeyan tertarik sam Kustom Kulture dan pinstripe?

@loserkill_paintwork : yaaa…terarik banget ta, menurut saya di Indonesia tahun kemarin-kemarinmasih sedikit peminatnya, jadi saya ikutan terjun ke coret-coret begitu, dan dibanding (artist) lainnya waktu itu pada tahun 2012/2013 saya masih belom bisa apa-apa dan bisa dibilang sangat telat, padahal ini seharusnya sudah menjadi kulture diIndonesia juga seperti sekarang. Ketertarikankepada pinstripe itu karena..gimana yaa..haha, ajdi kayak ada dorongan “wah ini nih”.

@sekapalaspal : naaah…kalo menurut Pak Tony sendiri, sekarang perkembangan Kustom Kulture lokal sudah seperti apa kalo dibandingkan dengan tahun 2012-2013? Kalo memang ada, apa sih yang masih harus diperbaiki/ditingkatkan kalo dari point of view paint artist?

@loserkill_paintwork : Nah, dibanding tahun-yahun kemarin, menurut saya sih sekarang lebih banyak ya artist-artist painting yang mulai bermunculan, karya-karyanya juga keren…dan point yang harus diperbaiki apa ya, kalo itu tergantungpersonal aja sih. Klao fokus pada karya yang dikerjakan pasti hasilnya cukup. Intinya jangan banyak begadang dan banyakin olah raga ya.

@sekepalaspal : manteeebb…jadi kuncinya jaga kesehatan dan olah raga ya. Jadi kalo sepengalaman sampeyan, manfaat olah raga dengan stamina seksual itu signifikan ga sih?

@loserkill_paintwork : fokus bor.

@sekepalaspal : tapi paaak…bukannya lowbrow art itu dekat dengan sek dan erotika…seperti karya-karya Coop atau Rockin’ Jellybean.

@loserkill_paintwork : Saya ambil hikmahnya saja gan, yang baik saya contoh dan yang burung kadang juga..

@sekepalaspal : uuugh..next, denger-denger berencana mau nikah dalam waktu dekat ya? Kapan mas rencananya?

@loserkill_paintwork : (pertanyaan) yang ke 5 kok bahas nikah?

@sekepalaspal : okay mas….kita bahas dampak narkoba terhadap generasi muda bangsa aja.

@sekepalaspal : untuk artist-artist yang mulai banyak bermunculan menekuni dunia kustom painting dan pinstripe, bisa sebut beberapa nama yang sekiranya faporit?

@loserkill_paintwork : yaaa beberapa artist-artist yang mulai bermunculan ada banyak, termasuk saya sendiri, jadi gimana nunjuknya ya?

@loserkill_paintwork : Ada banyak sih sebenernya seperti @nyenyok__ @radjatahtajasa @tiolanangsatrio @donikdangin dan banyak lagi.

@loserkill_paintwork : tapi kalo goresa yang keren saya kenal juga dengan @agungmahatma

@sekepalaspal : Okay…pertanyaan terakhir dari kami nih masee. Kalo diperhatikan karyanya sampeyan, seperti ada ketertarikan kheseus sam hal-hal yang berbau kepulauan pasifik dan lautan teduh…apakah ada alasan tertentu? Sebelumnya terima kasih sudah mau meluangkan waktunya malam ini pak, kalo masih mau lanjut ngobrol-ngobrol disini monggooo…sampai jumpa di keriaan berikutnya maseee.

@loserkill_paintwork : yaaap…saya tertarik banget dengan etnik Hawaii seoerti Tiki, Shhrunkenhead dan rekan-rekan di sekelilingnya. Sebenernya karakter tiki udah ada dari dulu di kustom kulture cuma ini saya baru tau dan telat juga sih, jadi saya bawa kulturnya ini ke Indonesia agar karakter ini lebih dikenali lagi di kustom kulture Indonesia seperti di negara-negarayang kustom kulturenya setengah langkah lebih majuan dikit. Seperti ada cuplikan Botropp di Kustom Kulture Flake and Flames. Mr.Pizz yang artworknya ga jauh-jauh dari karakter tiki selain Rat Fink. Lanjuut, terima kasih sudah mau mampir @sekepalaspal.

Untuk membaca interview lengkapnya termasuk pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman yang lain…langsung meluncur ke akun IG @sekepalaspal…cheers!!

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan