PRE-EVENT SPEECH & SAFETY NOTES FOR DGR JAKARTA 2017

Posted on 23 September 2017
by Sekepal Aspal

Sudah siap untuk riding bersama dalam perhelatan The Distinguished Gentleman’s Ride Jakarta 2017? Sebelumnya saya dan tim ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta, para sponsor: Burtor Motorplus yang menyediakan tempat untuk start, Triumph GAS yang menyediakan tempat untuk check point, Red Bull Indonesia yang menyediakan refreshments untuk riders, Beergarden SCBD yang menyediakan tempat untuk finish dan berkumpul; supporters lain yang turut mensukseskan acara ini selama 5 tahun, juga untuk Mark Hawwa dan DGR team di Australia yang sudah mempercayakan penyelenggaraan DGR Jakarta selama ini.

Berikut adalah beberapa catatan penting yang sebaiknya diperhatikan sebelum kamu memulai riding. Berkendara motor memiliki resiko-resikonya. Berkendara motor mengenakan pakaian ala gentleman/ladyfolk meningkatkan resiko-resiko tersebut. Mengenakan peralatan keamanan ekstra kami sarankan di dalam pakaian kamu, entah rompi kevlar, pakaian lapis, atau yang lainnya.

Karena berkendara bersama dengan jumlah peserta yang terlalu banyak juga beresiko, maka kami menetapkan bahwa kegiatan riding ini hanya untuk motor/skuter klasik, modern klasik, custom, dan sejenisnya baik cc besar maupun kecil. Riding akan diadakan dalam kecepatan motor yang secukupnya, tidak ngebut, dan rute riding tidak dibuat panjang. Faktor teatrikal yang kami utamakan disini guna mencuri perhatian orang di daerah-daerah ramai di dalam tiap kota. Selain untuk menghindari terlalu banyak peserta rombongan, klasifikasi motor yang diperbolehkan ikut tersebut juga berguna untuk merangsang skena motor custom dan pelaku-pelakunya seperti penggemar, pemilik, toko, cafe, dan builder/bengkel kustom kulture untuk berkembang dan makin bergairah di dalam skena yang sehat. Kami akan siapkan peralatan P3K standar dan apar. Mohon diingat bahwa jumlah kru dan peralatan tidak banyak.

Kami mempersilahkan semua peserta DGR Jakarta 2017 untuk bersenang-senang namun kami juga memohon seluruh peserta untuk berhati-hati, menaati rambu-rambu lalu lintas, dan tidak arogan di jalan. Kami menginginkan acara ini menjadi sebuah pengalaman positif dan menyenangkan bagi semua.

Mohon diingat bahwa resiko seluruh peserta adalah tanggung jawab masing-masing. Jika kamu ingin ikut serta menikmati acara atau suasana DGR Jakarta tetapi merasa kurang nyaman dengan rute yang sudah ditetapkan atau tidak ingin riding mengikuti rombongan, silakan ambil rute lain menuju titik regroup atau finish.

–       Jika terjadi keadaan kecelakaan kepada salah satu peserta, mohon dampingi peserta tersebut sampai bantuan datang. Utamakan keamanan diri kamu sendiri dulu sebelum membantu orang lain, dan jangan biarkan peserta yang mengalami kecelakaan melanjutkan riding dalam keadaan shock.

–       Patuhi rambu-rambu lalu lintas karena kita akan melintas di jalan umum yang juga akan dipergunakan oleh orang lain diluar peserta DGR.

–       Jika kegiatan riding ini sampai menarik perhatian yang tidak diinginkan dari aparat setempat dan harus terpaksa bubar, silakan masing-masing menuju titik finish.

Kami memproduksi stiker sebanyak 1000 set untuk dibagikan secara gratis kepada riders. Mohon maaf sebelumnya kalau tidak semua riders bisa kedapatan. Stiker tersebut akan dibagi menjadi 3 bagian dan bisa didapatkan secara terpisah di titik start, check point, dan finish; untuk kemudian dirangkai menjadi satu kesatuan.

Untuk yang ingin mendapatkan info yang lebih lengkap lagi, mendaftarkan diri, menyumbang, cek rute, jam dan titik bertemu, dan lainnya silakan klik www.gentlemansride.com, pilih negara Indonesia, kemudian pilih kota Jakarta. Titik start, check point, dan finish sudah saya bocorkan di ucapan terima kasih di atas. Untuk kota-kota lain di Indonesia kami doakan supaya acaranya sukses tanpa kendala apa pun.

Sampai jumpa hari Minggu 24 September 2017. Tahun lalu sebanyak lebih dari 56,000 partisipan di 505 kota di 90 negara mengikuti DGR dan berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD.3,6M. Tahun ini diperkirakan bahwa kita akan riding bersama dengan lebih dari 60.000 orang peserta lainnya di seluruh dunia. Special thanks kepada peserta yang sudah rela menyumbangkan sebagian uangnya untuk kegiatan amal riset kanker prostat global ini. Target dana amal DGR tahun ini adalah USD.5M, saat ini sudah terkumpul USD.3,8M. Mari kita bersenang-senang bersama dan saling menjaga sesama riders.

Tally ho!

Sam Bram dan tim DGR Jakarta 2017.

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan