JURNAL DARI BIARRITZ – PART 3

Posted on 8 January 2018
by Sekepal Aspal

Hari kedua di Wheels and Waves 2017, Kamis. Hari ini agak santai nih, karena acara utama di hari ini diselenggarakan malem jadi gua bangun agak siangan sekitar jam 9an. Update keseruan foto kemarin ke partner gua di Thrive, sambil ngobrol-ngobrol ringan dengan host penginapan soal makanan dan kebiasaan penduduk lokal semasa perayaan W&W. Setelah beberes diri kemudian sekitar jam 1 siang gua mulai meluncur ke venue utama di Cite De L’Ocean untuk makan siang ala penduduk lokal yang ditawarkan di beberapa tenda makanan sambil ( akhirnya ) liat-liat hingar bingar yang terjadi di venue utama ini.

Oh jadi gini gini, si venue utama Cite De L’Ocean ini memang disiapkan sebagi titik awal bertemu orang-orang sebelum berangkat ke destinasi acara selanjutnya. Di area ini banyak bengkel atau lini usaha retail yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan merchandise yang mereka punya atau mengenalkan produk terbaru mereka dan juga memperkenalkan agenda kolaborasi antar bengkel dengan manufaktur itu sendiri seperti yang dilakukan oleh BMW, Ducati, Indian, Royal Enfield, Tudor, dan sebagainya. Lebih mirip Kustomfest lah. Dan diadakan setiap hari selama rangkaian W&W berlangsung. Beda dengan Flat Track kemarin yang hanya diadakan selama satu hari penuh. Jadi setelah selesai makan siang ( musafir pak, maap ) gua keliling-keliling ngobrol sana sini bertukar cerita soal kultur negara masing-masing kebeberapa bengkel lain di sini.

Di hari kedua ini acara utamanya berbentuk eksibisi roda dua bernama Art Ride yang diadakan di sebuah gudang tua bernama Casa Ciriza di Pasaia, Spanyol sekitar 45 menit perjalanan dari Cite. Kali ini gua menuju lokasi acara tersebut, satu mobil bersama rombongan Ell Silver yang mengendarakan Defender 110 Double Cab dengan 1 motor di bagian baknya 12 jam gapake istirahat dari Italy. Di tengah perjalanan menuju lokasi eksibisi, kita ketemu sama rombongan lain, Jonas Hendrix dan Arne Toonen yang ngabarin kalau acaranya kemungkinan telat 1 jam dan lalu melempar ide untuk makan malem bareng tidak jauh dari lokasi eksibisi. Belakangan baru gua tau kalau mereka pun mengendarai Discovery dengan 2 motor diatas anhang selama 10 jam langsung dari Amsterdam ( tau gitu gua nebeng ). Selesai makan malem, kami kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi Art Ride yang tidak kurang dari 10 menit dari tempat kami makan.

Nah kalau Art Ride ini menjadi ajang unjuk gigi beberapa bengkel dan manufaktur untuk menampilkan kendaraan terbaik mereka diatas panggung di support juga dengan beberapa karya fotografer yang juga berkecimpung di dunia surfing dan roda dua. Oh kalok ini mirip sama Sekepal Aspal ni format acaranya. Menariknya, kendaraan yang dipajang malam ini beberapa diantaranya, habis dipakai balap Flat Track kemarin atau kemudian akan digunakan untuk balap Sprint Race besok paginya. Jadi durasi untuk berkumpulnya semua motor terbaik lengkap di titik ini hanya sekitar kurang dari 8 jam. Tapi untuk kendaraan yang tidak ikut balap besok, bertahan di gudang ini sampai rangkaian W&W berakhir. Di malam ini akhirnya gua bisa ngobrol-ngobrol sama Paul D’Orleans atau yang biasa dikenal sebagai The Vintagent. Orang ini udah lama gua incar buat di temuin karena dia salah satu orang yang menulis tentang Thrive Motorcycle di buku The Ride 2nd Gear tahun 2015 lalu sepanjang 8 halaman. Setelah 23 menit saling bertukar cerita, pada kesempatan ini gak lupa gua bawain buah tangan yang salah satunya berupa DVD 1000 Kilometer produksi Sekepal Aspal, karena gua merasa DVD ini jadi modal yang cukup untuk mengenalkan perkembangan dunia custom roda dua di Indonesia beberapa tahun belakangan.

Sekitar jam 1 pagi, acara eksibisi ini berakhir, lalu kemudian beberapa dari kami kembali berkumpul diluar sambil bersenda gurau dengan yang lainnya dan kemudian David ngajak gua pulang bareng keluarganya ke penginapannya supaya besok bisa sekalian berangkat bareng ke arena utama di hari ketiga karena acara besok akan dimulai sekitar jam 10 pagi. Okeh ada benernya juga sih ide ini tapi, peralatan mandi dan peralatan kamera gua ada di penginapan gua di tempat awal, eh tapi untungnya tadi siang gua sempet beli kaos di Cite, celana dalem di balik aja deh, batre kamera masi setengah, memori juga kayaknya masih cukup tanpa perlu back up ke laptop, jadi ya satu mobil lah gua bersama mereka untuk istirahat di rumah sewaan David. Nah buat acara Sprint Race besok, gua lanjut di artikel selanjutnya yah. Sampai jumpa !!

Oleh Putra Agung dari Thrive MC.

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo