GEMURUH DI TIMUR JAWA

Posted on 30 May 2017
by Sekepal Aspal

 

Jawa Timur selama ini cukup dikenal memiliki scene roda dua yang sehat, sebut saja di beberapa kota/daerah seperti Surabaya, Sidoarjo dan Malang misalnya, keberadaaan penikmat budaya roda dua sudah tumbuh subur bahkan sejak belasan tahun lalu. Ini dapat dilihat dari sejarah dan geliat scene roda dua disana. Bilanglah keberadaan Pemudi’s, salah satu club motor asal Surabaya yang sudah berkeliaran sejak awal era 80-an.

Satu hal yang menjadi menarik, bahkan mungkin diakui oleh beberapa teman asal Jawa Timur, bahwa scene-nya ada, tetapi belum ter-ekpose secara maksimal. Jadi kadang memang agak sulit memang untuk tau seperti apa scene di Surabaya dan sekitarnya in general.

Tapi itu dulu, berbeda dengan sekarang, selain lajunya arus informasi via media sosial, semakin banyak pula yang mulai menikmati dan menggeluti scene custom. Selain memang hasil regenerasi scene yang sudah ada, mulai banyaknya acara juga mulai mengangkat kembali scene custom Jawa Timur. Salah satunya acara-acara seperti “Sansride” yang di gelar belum lama ini di Surabaya. Digalang oleh kumpulan pemuda dari latar belakang beragam terdiri dari kalangan penikmat dan penggiat roda dua. Acara ini dihadiri oleh teman-teman penikmat roda dua Surabaya dan sekitarnya.

Adin, seorang kawan dari Brew’s Garage, Sidoarjo berbagi sedikit tentang kerian “Sansride” kemarin.

“SANS berasal dari kata plesetan santai, santai ride yang kami suarakan memiliki tagline ” Ride with attitude, Pride without arroganism ” etika dalam berkendara dan kebanggaan dengan tunggangannya tanpa aroganisme.

SANS juga merupakan plesetan dari ” SUN ” matahari dan “SUN” kepanjangan sunday yang berarti kegiatan riding ini dilakukan pada pagi hari di minggu santai.

SANSRIDE mengajak para pencinta segala jenis roda dua untuk menyuarakan “Ride with attitude, Pride without arroganism” dan meramaikan dunia roda dua khususnya wilayah Surabaya dan sekitarnya. Tidak ada perbedaan dengan motor besar mupun kecil, semua sama rata pada event SANSRIDE.

Sekarang SANSRIDE diadakan setiap 2 bulan sekali dengan rata-rata partisipan sebanyak 150 rider dalam 3 event terakhir. Event sansride memang sudah terkonsep dari awal sebagai acara santai kumpul bareng roda dua diseling dengan musik-musik santai dan membantu memperkenalkan para UKM start-up yang berkesinambungan dengan dunia otomotif khususnya wilayah Surabaya dan sekitarnya sebagai bentuk apresiasi kami terhadap dunia otomotif di Indonesia.”

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan