#DGRJKT16 GUIDELINES

Posted on 19 September 2016
by Sekepal Aspal

sa_dgr_1

#DGRJKT16 akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada tanggal 25 September 2016, dan Jakarta akan kembali berpartisipasi untuk keempat kalinya.

DGR adalah sebuah acara amal yang mengumpulkan benefit untuk riset kanker prostat, sebuah jenis kanker yang sangat rentan untuk diidap oleh pria di seluruh dunia. Berawal dari sebuah gerakan komunitas di Sydney, Australia yang kemudian didukung oleh banyak komunitas dari negara-negara lainnya. Tahun ini ada beberapa yayasan kanker prostat yang akan diberikan sumbangan dana untuk risetnya. Info selengkapnya klik www.gentlemansride.com.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara riding untuk amal ini masih mengkhususkan diri untuk motor-motor custom, vintage, vintage scooter, classic, classic style scooter, bobber, chopper, jap style, cafe racer, side cars, choppy cub, trike, dan lainnya yang sejenis, dilengkapi dengan dandanan ala gentleman oleh para pengendaranya. DGR terbuka untuk pengendara pria dan wanita.

Kenapa dibatasi untuk motor-motor jenis itu saja? Acara ini dimulai oleh komunitas dari skena motor-motor jenis ini dan diperuntukkan kepada komunitas-komunitas lain dari skena yang serupa. Juga gunanya untuk memfilter jumlah peserta supaya tidak terlalu banyak, agar jumlah rombongan riding tidak menjadi terlalu banyak yang kemudian bisa meresahkan masyarakat atau aparat setempat.

Masih berhubungan dengan kondisi jalanan kota Jakarta yang sedang carut-marut karena banyaknya pembangunan sarana jalan, untuk menghindari banyak yang terpisah, rute yang dilewati macet, titik regroup-nya tidak jelas, dan lainnya; tahun ini kami kembali mengadaptasi mekanisme ‘rally wisata’. Dengan mekanisme ini dan guideline yang akan saya berikan disini, diharapkan tiap peserta mengerti dan bisa mengatur waktu dan rutenya sendiri, baik bersama rombongan pribadi atau bergabung dengan rombongan lain. Akan disediakan 3 check points untuk kegiatan ini yang harus didatangi oleh tiap peserta. Di tiap check points peserta bisa mendapatkan numbered stickers yang berbeda.

sa_dgr16_stickers

Saya coba jabarkan mekanismenya seperti apa dengan urutan pointers berikut:
– Setiap peserta akan kumpul di Plaza Timur Senayan di acara Bursa Motor (Burtor) pada pukul 14.00 sebagai check point 1. Untuk masuk ke Senayan setiap motor akan dibebankan Rp.3.000-Rp.5.000 untuk tiket masuknya. Lahan parkir dan minuman ringan (dengan jumlah terbatas) akan disediakan secara gratis oleh Motorplus selaku penyelenggara Burtor khusus untuk peserta DGR.
– Pukul 15.00 sticker 1 bisa diambil di Burtor dan peserta boleh lanjut riding ke check point 2.
– Check point 2 adalah workshop Triumph Jakata GAS. Disana para peserta bisa mengambil sticker 2. Disana juga akan disediakan minuman gratis untuk para peserta (selama persediaan masih ada). Selesai dari Triumph para peserta bisa lanjut riding ke check point 3.
– Check point 3 adalah Graha Mitra parking lot. Disini para peserta bisa ambil potongan sticker terakhir, dan disini pun akan menjadi akhir dari acara riding DGR Jakarta 2015. Di Graha Mitra akan ada event yang berisi stall-stall makanan dan minuman, juga terdapat mini bazaar. Disana kita bisa bersantai bersama sampai waktunya pulang.

Berikut summary dari check points yang telah disediakan:
– Check point 1: Bursa Motor (Burtor) Plaza Timur Senayan Jakarta, kumpul pukul 14.00, masuk motor Rp.3.000-Rp.5.000, ambil sticker 1.
– Check point 2: Workshop Triumph Jakarta GAS, Jl. Benda Raya No. 37 Jakarta Selatan, ambil sticker 2.
– Check point 3: Graha Mitra, Jl. Jend. Gatot Subroto No. 21, Karet Semanggi, Jakarta Selatan, ambil sticker 3.

sa_dgr2

Penting untuk dicatat bahwa:
– Silakan riding dengan rombongan masing-masing atau bergabung dengan rombongan lain. Waktu riding tidak ditentukan, semuanya terserah masing-masing peserta supaya tidak terjadi penumpukan yang berlebihan di jalan. Misalnya mau santai di Burtor dulu baru jalan pukul 16.00 menuju Triumph GAS juga tidak apa.
– Mekanisme rally wisata bukan sebuah lomba. Tidak perlu berlomba untuk sampai di finish point duluan. So just take your time, relax, and enjoy the ride.
– Diharapkan peserta sudah sampai atau singgah di finish point sebelum pukul 19.00 karena orang yang akan bertugas membagikan sticker di tiap check points tidak akan stand by semalaman. Sesudah dari check point 3, jika kamu ingin kembali ke check point 1 untuk menikmati acara disana misalnya, silakan.
– Riding mungkin akan terpisah-pisah antara peserta tapi bisa dipastikan kita akan berkumpul lagi di titik-titik yang sama. Mohon dimaklumi karena peserta DGR tahun ini juga makin banyak dan kondisi jalanan Jakarta yang sedang banyak titik kemacetan.
– Silakan pilih rute dan jam kamu sendiri atau mengekor dengan rombongan lain jika kamu sendirian. Kami menyediakan check points tapi tidak menetukan rute/jalan mana yang harus kamu lewati.
– Dandanlah ala gentleman versi kamu. Mari kita putar-putar kota tercinta kita ini dan buatlah orang-orang menoleh kepadamu, dengan tujuan untuk menyebarkan awareness tentang DGR dan tujuan gerakannya.
– Keselamatanmu adalah tanggung jawab kamu sendiri. Berhati-hatilah dalam berkendara, patuhi peraturan lalu lintas, hargai pengguna jalan lain, dan siapkan alat keselamatanmu sendiri.
– Daftarkan dirimu di www.gentlemansride.com kalau mau memberikan sumbangan seikhlasnya ke yayasan kanker yang ditunjuk.
– Apakah kamu harus menyumbang untuk ikut riding? Tidak.
– Apakah kamu harus mendaftar untuk ikut riding? Tidak juga. Mendaftar lebih bagus supaya tercatat jumlah pesertanya, tetapi jika kamu ingin langsung datang saja dan ikut menikmati serunya riding ini tanpa mendaftarkan diri, silakan saja, tidak dilarang.
– Apakah motor-motor lain selain kategori motor yang disebut diatas boleh ikutan riding? Tidak disarankan. Karena acara ini mengkhususkan diri untuk motor-motor tersebut. Jika kamu membawa motor dengan jenis lain pastinya kamu akan tidak berada pada tempatnya. Pinjam saja motor temanmu.

Info tambahan, pihak Motorplus sebagai penyelenggara Burtor dan host pada check point 1 akan menyumbangkan Rp.10.000,- untuk tiap motor yang hadir kepada yayasan kanker tertunjuk via website DGR dan juga untuk Yayasan Kanker Indonesia (YKI). Jadi mari ramaikan dan kontribusikan kehadiranmu.

Sampai jumpa di Burtor Senayan tanggal 25 September pukul 14.00 dan mari bersenang-senang. Let’s kick cancer in the butt!

 DGR Jakarta 2016 is organised by Sekepal Aspal Indonesia, Troupe Brut Rides Industry, Triumph Jakarta GAS, and Motorplus. 

 

Written by Sam Bram, your DGR Jakarta 2016 host.

 

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan