3 X 4 With Peacefrog_co

Posted on 28 July 2020
by Sekepal Aspal

SA : Biasanya referensi dan inspirasi kalo bikin gambar dari mana aja?

Peacefrog_co : Hallo sekepal aspal, Gw Peacefrog_co, aka Zharfan Hafizhat Amri. Nanya referensi sama inspirasi berkarya ya?
Jadi gini, awal mulanya masalalu bagi sebagian orang menyimpan kenangan masa panjang, salah satunya saat kita masih kecil, kita sering di suguhkan dengan memory visual dan sound. entah film, album cover milik bokap, comic, musik, tontonan kartun, bermain di hamparan taman luas bersama rekan sepermainan, bermain sepedah hingga tertawa lepas tanpa memikirkan beban hidup, berbagai pengalaman kita itu lah yang di kelilingi oleh dunia fantasi pada masa itu dan itu juga yang menjadi inspirasi berkaryaku, mulai dari object, warna, bisa disebut dengan penekanan penuh pada aliran surealism. Kalo ngomongin referensi banyak list panjang yang bakal mempengaruhi proses pengkaryaan saya, di antaranya Roger dean, David Mann, Ed Roth, Frank Frazetta, Arik Roper, Aaron Horkey, Gustave Dore, Raden Saleh, Jhon Pitre, Ivan Bilibin, dan temen dekat seinterest, seniman fineart, komersial lainnya dan dikancah kustom kultur, adalah beberapa di antaranya. Tapi bagiku alam sekitar adalah hal yang paling berpengaruh, melihat dari beberapaa karyaku , yang mecoba mendramatisasi pembelajaran sehari-hari, dan rentetan kegiatan yang aku coba puisikan dengan visual.

SA : Kalo lagi gambar sambil dengerin musik ga? Kalo iya, sebutin top 5 di playlist lu.

Peacefrog_co :  Iyaaa pasti itu salah satu substabce pendukung dalam peroses pengkaryaan, mulai dari album cover, lirik itu semua yang menjadi bagian dari visual pendukung, kalo maslah musik lebih menyenangi suasana yang hening dan diam ketika berkarya. Waduhh harus lima ya. Ada list panjang juga nih untuk top 5 di playlist-ku hehe. Tapi untuk waktu santay, aku sangat menikmati sentuhan blues, untuk saat ini seperti The Doors, Pink floyd, Jimy Hendrix, Black Rebel Motorcycle Club, Uncle Acid and The Deadbeats, dsb hahaha.

SA : Apa yang bikin lu tertarik untuk bikin karya yang motor-motoran dan segala hal di sekelilingnya?

Peacefrog_co : Waduhhh, mulanya tertarik untuk gambar motor saat sd kaliya, ada satu cerita jaman kecil tapi ya udh panjangan ceritanya, tapi ya namanya juga proses, awal mulanya waktu duduk di bangku salah satu institute seni di bandung aja, terus trend kustom kulture di era anak-anak muda 90n marak lagi nih, selagi saya menunggangi kuda besiku beraromakan bau tanah dari kepalan ujan yang menampar, mogok pula dari situlah aku terpukul kenapa ga bikin gambar motor-motoran dengan gaya visual yang saya punya dan balada cerita di sekitarnya, nah dari situlah muncul awal mula aku tertarik untuk menggambar motor, belom lagi ditambah David Mann dengan karya lukis motor surrealisnya dengan object sosok dia di balik lukisannya sendiri, dengan bebas tanpa aturan, berasa seperti anak kecil kembali, dan itu yang menambah saya menggeliat horny untuk terjun dan tertarik memvisualkan motor-motoran dengan hal di sekililingnya. Sudah sudah, terimakasih untuk interviewnya.
Salam cinta sekepal aspal.

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan