3 X 4 With Kevin Pentaxian

Posted on 21 July 2020
by Sekepal Aspal

SA : Apa yang bikin lu tertarik untuk mendokumentasikan motor dan segala hal di sekelilingnya?

Kevin Pentaxian : Ketika itu dimana mulai ada titik jenuh karena motret hanya untuk kerjaan (wedding) saja, selalu mengulangi hal yang sama berulang kali. Akhirnya berpikir terjun kembali memulai lagi diawal belajar motret (landscape), gila banget bisa berhari-hari gak pulang cuma cari momen sunrise-sunset-milkyway. Suatu hari ada temen butuh duit jual motor custom pertamanya (Honda GL 100), belum ada rejeki beli eeeh malah spekulasi jual matic demi motor tersebut sekalian dimodifikasi kembali.  Akhirnya dari sana mulai muncul ide mengkombinasikan antara Landscape dan Motor. Semakin didalami ternyata perjalanan ini mulai terbuka dan sangat luas. Dimana motor yang selalu bergerak ini menjadi jembatan setiap individu antara kota, pulau dan bahkan berbagai negara. Mendokumentasikan sebuah Motor dibalik latar belakang yang berbeda dari setiap pemiliknya, dengan berbagai cerita mereka masing-masing menjadi suatu kebanggaan tersendiri, kehidupan ini sangatlah indah. Bisa saling berbagi banyak hal dalam suka dan duka. Dari hal tersebut mendokumentasikan berbagai kegiatan motor menjadi adrenalin tersendiri.

SA : Ceritain salah satu pengalaman motret lu yang paling seru.

Kevin Pentaxian : Cerita yang paling seru dan berkesan itu adalah pada awal Februari tahun 2018, impian motoran di luar negri akhirnya tercapai. Bersama Mas Teddy dan Mas Ucup kami melakukan perjalanan motoran di  Malaysia – Thailand. Suka duka berbagai pengalaman terjadi disaat perjalanan tersebut. Hal yang paling seru waktu karena teman-teman lokal sana satu demi satu trouble motornya gak bisa melanjutkan perjalanan. Akhirnya sisa kami bertiga yang notabene orang Indonesia dan baru pertama kali motoran menuju Bangkok ! Di pos penjagaan sempat motor yang di bawa Mas Teddy trouble dan Mas Ucup  bantuin dorong motor tsb cari bengkel terdekat di tengah perkebunan. Gila banget sendirian nungguin, satu demi satu tentara pos penjagaan nyamperin dan ga ada yang bisa bahasa Inggris, suasana mulai hening dan tegang dikit. Sempat dicurigai dengan ekspresi mereka yang ngeliriknys tajam banget karna melihat diriku ini yang dekil kotor mungkin mirip TKI ilegal, syukur nya masih bawa passport di kantong dan tetap santai. Akhirnya aku coba kasi liat hasil  dokumentasi perjalanan kami pada hari sebelumnya yang membuat mereka percaya dan suasana menjadi normal meski obrolan ga nyambung dan saling mencoba memahami. The best touring in my life. 

SA : Pernah foto cewe nude?

Kevin Pentaxian : Pernah, beberapa kali ada yang lokal dan ada yang bule juga. Good Times banget.

Sekepalaspal.com. 2016. All rights are reserved.

PILIH JAM PEMUTARAN

Kamu hanya bisa memilih satu dari enam kali pemutaran yang tersedia.

 

 

DAPATKAN TIKETNYA DENGAN MENGISI FORM DI ATAS

Kami mempunyai 60 tiket nonton film gratis yang bisa kamu menangkan. Kami alokasikan tiket-tiket tersebut sebanyak 10 tiket di tiap jam pemutaran. Kapasitas mini theater kami adalah sebanyak 78 kursi per pemutaran. Silakan daftar di bawah ini, dan pilih jam pemutaran film yang kamu inginkan. Para pemenang akan diacak dan hanya para pemenang yang beruntung yang akan mendapatkan email konfirmasi dari kami. Untuk yang belum beruntung, kamu bisa membeli tiket di outlet penjualan tiket seharga Rp 25.000.

OUTLET :

Lawless Jakarta, Jl. Kemang Selatan 8 No.67K

 

7 AGUSTUS 2016 - JOGLO
JERUK PURUT COMPOUND

Sebuah film semi dokumenter tentang budaya custom roda dua dan perjalanan yang tak terlupakan. 1000 Kilometer mengisahkan tentang 3 teman baik yang terinspirasi oleh Sekepal Aspal photography book dan memutuskan untuk melibas jalanan Jawa sampai Bali untuk menemui secara langsung beberapa tokoh yang terdapat di dalam buku itu. Film ini menggabungkan komprehensi sejarah budaya custom roda dua lokal dan modernisasinya, dengan keseruan petualangan khas Indonesia dan latar alamnya yang indah.

Dibintangi oleh: Syafwin Ramadhan Bajumi, Yusuf Abdul Jamil, Raihan Ahmad Ramdhani
Sutradara: Ilham Nuriadi
Penulis: Sammy Bramantyo
Produser: Adita K Bramantyo
Eksekutif Produser: Roni Pramaditia, Rizky Rosianto, Rahmat Wirabakti, Sammy Bramantyo
Produksi: Sekepal Aspal

Alamat Kantor

SEKEPAL ASPAL
JL. KEMANG SELATAN 8 NO.63 B3
JAKARTA SELATAN 12730

 

Business Hour
Mon - Fri : 09.00AM - 17.00
Sat - Sun : 09.00 - 15.00

 

Media

Kirim Pesan